Detail Cantuman Kembali

XML

ANALISIS MULTIVARIAT : ARTI & INTERPRETASI


Analisis multivariate dikelompokkan menjadi dua kelompok yaitu kelompok " dependensi " di mana variabel dikelompokkan menjadi variabel bebas yang mempengaruhi dan variabel tak bebas yang dipengaruhi . Kelompok dependensi membahas besarnya pengaruh dari perubahan variabel bebas terhadap variabel tak bebas , kemudian meramalkan nilai variabel tak bebas berdasarkan nilai variabel bebas yang sudah diketahui . Kelompok dependensi terdiri dari analisis regresi linear berganda , analisis varian , analisis diskriminan , analisis konjoin , korelasi kanonikal dan SEM ( structural equation modeling ) . Kelompok interdependensi di mana variabel tidak dibedakan menjadi bebas dan tak bebas , variabel mempunyai derajat / tingkat yang sama . Kelompok interdependensi membahas mengenai pengelompokkan / pengklasifikasian / pengklasteran . Kelompok ini terdiri dari analisis faktor , analisis klaster ( cluster analysis ) , penskalaan multidimen sional , analisis korespondensi.
Buku ini ditulis dengan pendekatan non - matematik dan diberi judul : Analisis Multivariat , Arti dan Interpretasi , maksudnya hanya menjelaskan arti dan manfaat dari berbagai jenis analisis multivariate yang sudah berupa print out computer , kemudian menunjukkan bagaimana menginterprestasikan / menyimpulkan hasil print out computer tanpa melakukan perhitungan berdasarkan rumus matematik dan statistik . Pengolahan data untuk analisis multivariat harus dilakukan dengan komputer , antara lain dengan program statistik seperti SPSS , SAS , AMOS , LISRELL , oleh karena melibatkan banyak variabel ( puluhan variabel ) .
Buku ini ditulis untuk para mahasiswa S₁ , S₂ , S , yang akan menulis skripsi , tesis , disertasi dengan menggunakan jurnal luar negeri sebagai kerangka acuan dan di samping itu juga diperuntukkan bagi para peneliti pemula yang melibatkan banyak variabel di bidang ekonomi , sosiologi , psikologi , pendidikan , kesehatan , perilaku ( behaviour ) , menajemen / bisnis ( SDM , pemasaran , keuangan ) .
LOADING LIST...
979-518-902-6
NONE
Text
Indonesia
PT Rineka Cipta
2004
Jakarta
v+359 hlm 23x15 cm
LOADING LIST...