Detail Cantuman Kembali

XML

Thesis : Determinan Fertilitas Wanita Pasangan Usia Subur Pada Kelompok Kajian Islam di Kecamatan Palu Selatan Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah


Penelitian ini bertujuan mengetahui determinan fertilitas wanita pasangan usia subur pada kelompok kajian Islam di Kecamatan Palu Selatan Kota Palu berdasarkan pengetahuan pekerjaan, pendapatan, religiusitas, umur perkawinan pertama, pemakaian alat kontrasepsi, durasi menyusui dan unmet need.
Penelitian ini bersifat observasional dengan rancangan cross sectional study. Sampel adalah total populasi wanita pasangan usia subur pada kelompok kajian Islam di Kecamatan Palu Selatan yakni 149 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dianalisis dengan analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap umur perkawinan pertama adalah pekerjaan (p=0.004), yang berpengaruh terhadap pemakaian alat kontrasepsi adalah pengetahuan (p=0.002) dan religiusitas (p=0.000), variabel yang berpengaruh terhadap unmet need adalah religiusitas (p=0.019). Variabel yang berpengaruh terhadap fertilitas adalah pengetahuan (p=0.014), pekerjaan (p=0.006), umur perkawinan pertama (p=0.021), pemakaian alat kontrasepsi (p=0.008) dan unmet need (p=0.002), sedangkan variabel pendapatan dan durasi menyusui tidak berpengaruh terhadap fertilitas.
Kata kunci : pengetahuan, pekerjaan, religiusitas, umur perkawinan pertama, pemakaian alat kontrasepsi, unmet need dan fertilitas.
LOADING LIST...
Sitti Radhiah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2015
MAKASSAR
29,5 x 21,7 cm; xvii; 123 hlm
LOADING LIST...